LightBlog



Di hape Nokia X2-00 saya, snaptu yang saya pake buat twitteran udah dilengkapin ama fasilitas upload foto. Jadi pas buka twitter dari snaptu, langsung deh jepret gambar yang mau kita twit. Sayangnya fasilitas ini ga bisa dipake upload foto yang udah lama kita simpen. Cuman bisa jepret di tempat (dan itu pun butuh loading yang luaaama banget). Tapi ini sukur-sukur isi aplikasi upload foto ke twitter ketimbang ga bisa sama sekali. :)

Ga mau nyia-nyiain anugrah ini, ku berencana menjajal kemampuan upload foto twitter snaptu ini. Kelinci percobaan ini ga tanggung-tanggung. Targetku adalah murid les SMA ku. Ketika itu dia lagi ngerjain soal. Ketika dia lagi nunduk, ku buka snaptu (loading bentar), ku buka twitter dan nyari menu upload foto (loading lagi). Pas kamera udah siap, kubidik dia, dan.. CEKREK!!

Lho? Kok bunyi? Padahal hapenya udah ku silent!
Makjan, ketauan deh gue moto tu bocah. Si bocah sempet ngelirik gitu. Ku pura-pura aja ngangkat telpon. Berharap dia ngira suara "cekrek" tadi adalah ringtone telponku. Tapi kayaknya gagal. Malu banget. Sumpah. 

Pesan moral: kamera di snaptu akan selalu bunyi meski hape udah di silent.

Cerita lain terjadi di muridku yang kelas 3 SD. Kala itu kita les kayak biasa. Dia bawa buku dan segelas yogurt kegemarannya. Kami mulai pelajaran satu per satu. Layaknya seorang guru, ku ngejelasin materi dengan antusias, semangat bergelora, dan mata berapi-api (pemilihan kata-kata sengaja dilebih-lebihkan untuk membuat efek dramatis).

Di tengah pelajaran si murid nutup gelas yogurtnya pake kedua tangannya. Lho? Gua langsung tanya ada apa? Mungkin aja dia liat serangga kecil yang hampir masuk ke yogurtnya.

"Enggak kenapa", jawab dia sambil geleng-geleng.

"Biar kamu ga tergoda ama yogurtnya dan bisa fokus les ya..?"

"Bukan. Kakak ngomongnya muncrat".

Gue: 


Anak kecil emang terkenal dengan kejujurannya. Tapi kebohongan manis kadang lebih baik daripada kejujuran yang pahit.

Fyi, ku udah ga ngajar les yang SD ini. Ibuknya minta berhenti dulu les. Padahal aku masih bawa buku si anak. Ampe sekaramg belum ku balikin. Hihihi. Secepetnya deh. :)
Share on Google Plus

About Rizqi Wijaya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios :

Post a Comment