LightBlog

Fuaaaah. Ribet bener ternyata beli domain. Padahal ini baru domain doang, belum hosting. Jujur awalnya ketika seorang temen minta dipesenin domain, ku rada ragu. Soalnya ini pengalaman pertamaku dan ku juga ga begitu ngerti hal beginian. Tapi ya sudahlah, hidup itu adalah belajar. Jadi ku coba aja bantu. Kalo niatnya baik, pasti berakhir baik. Prinsipnya, ini sekalian belajar. :)

Awalnya ku niat mesenin di Bali aja. Tapi karena temenku tempatnya di Jawa, akhirnya ga jadi. Ku coba browsing dan nyari penyedia domain yang ga abal-abal. Sempet ketemu satu situs paling atas pencarian google dengan keyword "penyedia domain". Kayaknya sih itu sponsor atau iklan di google gitu.



Karena masuk ke situs itu juga, ku jadi tau harga domain itu berapa-berapa (yang dot com 75ribu per tahun). Takut salah pilih, ku mesen domain di masterweb[dot]net aja. Itu rekomendasi dari temen yang minta dipesenin (fyi, temenku ga bisa mesen sendiri karena lagi ga bisa online). Setelah ku buka situs MWN, kayaknya sih mereka udah profesional gitu. Situsnya lengkap dan cukup mumpuni kurasa dalam melayani urusan web beginian.

Hanya saja beberapa petunjuk pemesanannya rada kurang jelas. Terutama di sistem pembayaran (dalam hal ini ku pake sistem ATM). Isi memasukkan ID gitu yang ga tau imau dimasukkin pas di ATM atau pas konfirmasi pembayaran di webnya. Syukurnya ada crew mereka yang online. Jadi bisa ditanya-tanya (meski rada kurang nyambung dan lama bales chat ym nya).

Temenku milih MWN karena bisa melayani pembayaran via mandiri. Dan juga dari pengalaman temen-temennya. Malem ini baru duitnya di transfer ke MWN. Abis itu baru deh ku hubungi orang MWN buat konfirmasi. Ku tunggu info dari temenku kalo dia udah bayar. Malemnya dia SMS," No rekening salah". 

Share on Google Plus

About Rizqi Wijaya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios :

Post a Comment