LightBlog

Geelaaaaaaaaaaaaak..!!
Blogger hampir seharian error. Dan mungkin hal ini bakal disinggung sedikit di tiap postingan pengguna blogger di seluruh dunia hari ini. :) Pantes aja postingan kemaren ga nambah-nambah komentarnya. Selain ga bisa buka dasbor, kotak komentar pun dilumpuhin! Konon sih blogger mau maintenance. Tapi setelah ku buka sekarang, ga ada perubahan berarti tuh. Yang paling keliatan perubahannya adalah: KOMENTAR DI POSTINGAN KEMAREN ILANG!! Siapa yang nyuri wooooi! TUKANG CoLoNG kecolongan, nih! Orang yang ngasi komentar ga ikut ilang juga kan?!

Btw, di Bali lagi musim duren. Dengan sangat gampang bisa ditemuin dagang duren dimana-mana. Di tikungan dari kampusku ke rektorat ada dagang duren yang selalu rame. Kayaknya luaris banget. Durennya di atas pick-up, ada juga yang digantung di semacam tiang. Tiap malem ketika baru mau buka, orang-orang pada ngantri, malah ada yang berebut. Aku sendiri ga pernah beli duren sendiri.


Pas pulang kampung kemaren ku langsung mesen ke ibuk buat dibeliin duren. Baru nyampe rumah, 2 biji duren udah menyapa. Saatnya pesta duren!! Seketika gue mabuk duren, XP. Ku ga pernah beli duren sendiri karena emang ga tau cara milihnya. Palingan dari tampilan fisik, bau, dan kepadatan kulit. Ada orang yang nampaknya ahli banget beli duren. Durennya dikocok, dan diperlakuin segala macem. Luamaa banget.

Satu mitos duren yang ku tahu. Katanya kalo abis makan duren, tuangin air minum ke cekungan di kulitnya bekas daging durenya melekat. Abis itu minum deh air itu. Aku sih percaya ga percaya. Konon biar ga seret atau sakit tenggorokan. Tapi karena males sakit, ya udah ku terapin. hehe

KU juga lucu ngeliat orang bawa duren make motor. Durennya diiket di bawah pedal motornya. Jadi kebayang kalo durennya bergesekan ama aspal. Baru nyampe rumah duri durennya jadi gundul. Jadi melon deh. Hihi

Aku juga punya cemilan buah favorit lainnya. Hm..coba kaliat liat gambar di bawah ini. Hayo tebak kira-kira apa yang ada di atas tangan pada gambar di bawah ini. :)


Hayo apaan?


Aku tungguin deh...


Udah?


Jadi jawabannya adalah.. Biji Salak!


Ini biji salak yang kusebutnya salak gula. Ada yang nyebut salak gula pasir, salak madu, salak Bali, dan sebangsanya. Tapi ku sebut aja salak gula. Bijinya yang kecil karena buahnya juga kecil. Eit, jangan salah. Meski kecil kayak buah salak yang masih muda banget, tapi rasanya itu lho.. Manis banget. Ga ada sepet-sepetnya. Malah ga ada salak-salaknya. Kayak air gula dibekuin!

Ini sempet jadi bawaan favoritku kalo dari kampung. Ku bawa 2 tas kresek dan kumakan sendiri. Hohoho! Pas ultah UKM yang udah sempet kuceritain di halaman ini, ku juga bawa salak gula. Otomatis jadi buah favorit. Jadi rebutan. Ada yang bela-belain ngumpetin buat makan bareng temen-temennya. :)

Satu lagi cemilan favoritku adalah kripik ayam. Ampe sekarang ku masih bawa beberapa bungkus ke rusunawa. Rencananya sih buat cemilan. Tapi ujung-ujungnya karena kebanyakan makan jadi kenyang dan ku ga makan nasi lagi. Hahahaha malah jadi makanan pokok dia. Krupuk ayam ini enak banget. Kerasa banget ayam dan bumbunya. Ajib dah pokoknya.


Dan kalo lagi suka-sukanya ama satu cemilan, ku kayak orang kerasukan. Misalnya duren, bisa 3 biji ku habisin sendirian dalam sekali periode makan. Salak bisa 2 bungkus plastik, dan kripik ayam bisa 2 bungkus juga atau 40 biji! Abis makan biasanya ku langsung sakit. :D
Share on Google Plus

About Rizqi Wijaya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 coment�rios :

Post a Comment